Cara Mengganti Tempelate Blog


1. Login dulu ya ke blogger.com lalu klik Rancangan di blog yang akan anda ganti templatenya. Saya contohkan di sini saya ganti template Pulsasuper.

2. Klik menu Edit HTML untuk memulai mengganti template.
3. Setelah itu muncul halaman seperti di bawah ini
Ada 2 hal yang harus anda perhatikan sebelum mengganti template yaitu sebaiknya simpan terlebih dahulu template asal anda atau dibackup. Klik saja Menu Download Template. Lalu Jangan lupa centang Expand Template Widget
4. Untuk mulai mengganti template silahkan klik tombol Browse. Lalu muncul halaman/window. Di sinilah anda harus mencari file template yang disimpan lalu klik Open kemudian klik TombolUnggah di area blogger anda. Tunggu proses upload/unggah template yang baru hingga muncul halaman seperti ini :
5. Ada tulisan-tulisan berwarna merah. Maksudnya adalah sebagai peringatan apakah anda maumenghapus widget dari template sebelumnya atau tidak. Jika mau menghapus klik tombolHAPUS WIDGET. Jika tidak mau menghapus Klik saja PERTAHANKAN WIDGET.
6. Template berhasil diganti jika sudah ada tulisan seperti di bawah ini.
Selamat template anda telah berhasil diganti. Dan selamat dengan wajah blog anda yang baru. Semoga semakin semangat ngeblognya.